Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Topcerr !!!

Cara Hapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus-pus. Waktu kita beli hp Android baru, tentunya kita telah memiliki aplikasi-aplikasi bawaan, seperti galeri, camera, pesan dan lain-lain. Biasanya Aplikasi bawaan semacam ini tentu tidak akan pernah bisa dihapus alias di unistall, kecuali perangkat Android itu telah di Root.

Nah bagi Kamu yang sekarang ingin menghapus salah satu aplikasi tapi menemui kendala, beruntung banget deh kamu mengunjungi web ini, karena kami akan mencoba memberikan Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus.

Tetapi perlu digaris bawahi adalah bahwa tutorial cara menghapus aplikasi di android yang tidak bisa dihapus ini bukan untuk menghapus aplikasi bawaan namun aplikasi yang telah terinstall di Android Kamu.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Topcerr !!!

Sekedar informasi bahwa ada beberapa alasan mengenai aplikasi yang tidak bisa dihapus, karena setiap pengembang aplikasi OS memiliki ketentuan dan style masing-masing dalam mengembangkan sebuah aplikasi, dan terkadang pengembang membuat fitur advance yang belum pernah ada sebelumnya dan membuat pengguna menjadi binggung.

Nah fitur advance itu mengharuskan kita untuk memberikan hak akses terhadap device administrator. Nah dari sinilah banyak para pengguna Android yang belum begitu paham sehingga waktu ingin menghapusnya ternyata tidak bisa dihapus.

Baiklah agar lebih jelasnya untuk mengatasi hal tersebut Anda harus bisa masuk ke pengaturan android Anda, lalu menonaktifkan kontrol pada device administratornya agar kamu bisa leluasa menghapus dan mengunistall sebuah aplikasi.

Cara Hapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus


Pada kesempatan ini saya akan membuat contoh yaitu akan menghapus aplikasi Android bernama “Dodol Locker”. Aplikasi ini tidak dapat dihapus secara normal jika saya tidak mematikan fitur Administrator Perangkat.

Fitur Administrator Perangkat ini letaknya ada di bagian menu keamanan dan privasi, sebagai contohnya adalah saya membuat contoh dengan pakai smartphone OPPO ber OS Lollipop v5., dan lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

1. Pertama, kamu harus masuk ke menu “Setelan” yang ada di Smartphone Android, dan setelah itu tap pada fitur “Keamanan dan Privasi”, kemudian lanjutkan memilih “Administrator Perangkat”.

2. Setelah itu pada bagian Device Administrator atau Administrator Perangkat, Kamu akan dibawa pada aplikasi yang ingin dihapus tersebut. Tap pada Aplikasi yang dipilih untuk dihapus, lalu pastikan Anda menghilangkan ican centanga dengan cara “Menonaktifkan” aplikasi tersebut.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Topcerr !!!


3. Setelah kamu menonaktifkan aplikasi pada device administrator, maka Anda bisa kembali pada opsi manajemen aplikasi, dan cari aplikasi yang ingin Anda hapus tersebut, Lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Installasi” pada aplikasi itu.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus, Topcerr !!!


4. Nah dengan begitu aplikasi yang sulit terhapus kini sudah bisa dihapus dengan device administrator, semoga berhasil ya.

5. Selesai.


NOTE: Cara ini untuk sistem operasi Android Lollipop V5.1.1, silahkan disesuaikan dengan sistem operasi Android Anda ya.

Baiklah demikian Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus Dengan Mudah Dan Cepat. Nah demikian yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua, sampai jumpa dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel