Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” Di Android, Work.

Tips Cara Mengatasi “Unfortunately the process com.android.phone has stopped” di HP Android, Terbaru. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Android adalah sebuah OS yang paling banyak disukai dan diminati oleh orang-orang didunia ini.

Dengan bantuan dari Linux (Ubuntu), sistem operasi ini semakin meninggalkan rival-rivalnya, dan ini juga didukung oleh perusahaan besar dunia yaitu Google.

Untuk saat ini telah banyak pabrikan smartphone yang telah menggunakan Android ini, seperti Samsung, Sony Experia, Lenovo, Xiaomi, Oppo dan lain-lain.

Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” Di Android, Work.

Tetapi dibalik kehebatan dari Android itu sendiri, ternyata OS ini menyimpan kelemahan yang sering terjadi yaitu muncul pesan error seperti “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” atau bisa juga dengan “Unfortunately The Process com.android.phone has stopped

Pesan layar yang biasa kita menyebutnya pop up ini sangatlah menganggu, karena munculnya bisa tiba-tiba, dan jika Kamu pernah mengalami hal tersebut, pasti saya jamin kamu akan risih, binggung, kesel, gundah dan frustasi.

Pesan error tersebut bisa saja muncul diberbagai smartphone yang ada, seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfreen andromax, Asus Zenfone, Advan, Sony Experia, Evercross, dan lainnya.

Kalau kita membaca ulasan dari sebuah komunitas Android, error tersebut terjadi pada bagian “aplikasi telepon”, nah biar tidak binggung bagaimana cara mengatasinya, simak ulasan kami berikut ini.

Mengatasi com.android.phone Has Stopped di Android


Oke kali ini kami akan membagikan trik dan tips untuk Cara Mengatasi atau “Unfortunately the process com.android.phone has stopped” di smartphone dan tablet Android. dan caranya adalah sebagai berikut:

Cara 1: Hapus Data Aplikasi Telepon Kamu

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan efektif agar pesan error tersebut tidak muncul tiba-tiba, mengapa harus dihapus? karena data aplikasi telepon yang usang atau banyak akan memberatkan sistem kerja Android itu sendiri, dan dapat menganggu aplikasi lainnya, sehingga Android kamu bisa menjadi lemot, error dan lain-lain.

Nah untuk menghapusnya, bisa Kamu simak cara-cara berikut ini.

Buka Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari “Telepon” >> Lalu Tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data

NOTE: Cara ini untuk sistem operasi Android Lollipop V5.1.1, silahkan disesuaikan dengan sistem operasi Android Anda ya.

Cara 2: Lakukan Factory Reset Android

Nah jika cara pertama belum berhasil maka saya sarankan untuk melakukan factory reset ini, cara ini adalah cara yang lumayan agak resiko, karena kamu bisa kehilangan data dan settingan, oleh sebab itu silahkan backup terlebih dahulu.

Baiklah cara untuk factory Reset Android adalah sebagai berikut:

Lakukan Factory Reset Android

Buka Pengaturan >> Buat Cadangan & Setel Ulang >> Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik >> Tap “Reset Ulang Telepon

NOTE: Cara ini untuk sistem operasi Android Lollipop V5.1.1, silahkan disesuaikan dengan sistem operasi Android Anda ya.

Atau jika tidak bisa, Anda bisa menggunakan cara ini:

Tekan tombol Power + Volume Atas + Home (tergantung merk smartphone)
Pilih Wipe Data >> Yes
Lalu Wipe Cache >> Yes
Terakhir “Reboot System Now
Selesai

Nah demikian Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” Di Android, Work. yang dapat kami sajikan untuk Anda, jika belum berhasil, kami sarankan untuk melakukan flashing Android Anda di konter-konter resmi atau terpercaya, mudah-mudahan error itu segera lenyap dari smartphone kesayangan kita, sampai jumpa dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel